Minggu, 21 Jul 2024

Terapkan Konsep Keberlanjutan, Blibli Tiket Sabet Penghargaan ESG Awards 2023

Raih ESG Award, Blibli Tiket semakin memperkuat komitmen dalam mengintegrasikan berbagai strategi keberlanjutan, tak hanya di lingkup internal, tapi juga di semua aspek bisnis perusahannya.

Konsisiten terapkan prinsip-prinsip Environment, Social and Governance (ESG), PT Global Digital Niaga Tbk atau dikenal dengan Blibli Tiket berhasil meraih penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan Technology dengan predikat Sustainability

Penghargaan tersebut sekaligus memperkuat komitmen Blibli Tiket dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) yang berdampak secara inklusif pada masyarakat luas, seperti isu pemanasan global dan perubahan iklim. 

COO & Co-Founder Blibli, Lisa Widodo menegaskan perusahaannya konsisten dalam mengedepankan bisnis berkeberlanjutan. Lisa menambahkan bahwa tanggung jawab Blibli dalam mengelola lingkungan seperti kampanye Blibli Cinta Bumi merupakan upaya ekosistem Blibli dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan dan masyarakat, yang sesuai standar pada tata kilola dan etika bisnis.

“Oleh karenanya, penghargaan ini memperkuat komitmen kami dalam mengintegrasikan berbagai strategi keberlanjutan, tak hanya di lingkup internal, namun juga di semua aspek bisnis pada ekosistem Blibli Tiket sebagai payung bisnis kami,” kata Lisa Widodo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Terkait diraihnya penghargaan Trenasia ESG Awards 2023 pada kategori perusahaan teknologi, Blibli Tiket berhasil meraih skor rata-rata 85,33 dari hasil proses penilaian menyeluruh.  Secara spesifik, poin tertinggi diraih Blibli Tiket pada variabel sosial (Social), yakni 89% untuk dampak sosial lingkungan serta tanggung jawab produk dan klien.

Selanjutnya, Blibli Tiket meraih skor 87% pada variabel lingkungan (environmental) terkait komitmen produk dan inovasi berkelanjutan serta manajemen limbah.  Terakhir, pada variabel pemerintahan (governance), Blibli Tiket meraih skor 80% untuk praktik manajemen berkelanjutan serta kualitas dan keterbukaan informasi. 

Adapun dewan juri pada ajang penghargaan ini diketuai oleh Achmad Daniri selaku konsultan ahli pada Komite Nasional Kebijakan Govermansi (KNKG), yang diikuti oleh Shinta Widjaja Kamdani selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Maria Rosaline Nindita Radyati selaku Presiden Direktur Institute for Sustainability & Agility (ISA), serta Aditya Noviardi, Editor in Chief Trenasia. 

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com