Sabtu, 18 Mei 2024

Sukses Terapkan ESG, Blibli Raih Penghargaan di CSA Awards 2023

Blibli Raih Penghargaan CSA Awards 2023

ESG Indonesia – PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) meraih penghargaan istimewa CSA Awards 2023 untuk kategori The Best Technology Sector on the New Economy Board.

Kriteria penghargaan memperhatikan aspek profitabilitas di masa mendatang, aspek keterbukaan terhadap pemegang saham, aspek likuiditas saham, aspek manajemen risiko, Good Corporate Governance (GCG), dan aspek ESG (environment, social dan governance).

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan Certified Securities Analyst (CSA) Community di Jakarta.

Penghargaan ini berdasarkan penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari para praktisi dan profesional di bidang pasar modal, dimana Blibli dinilai mampu menunjukkan kinerja yang positif dan berkelanjutan atas berbagai aspek yang menjadi penilaian di atas.

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
Ilustrasi Investasi E-commerce (Pixabay)

Eric Winarta, Chief Corporate Secretary & Investor Relations Blibli, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi tim juri, Asosiasi Analis Efek Indonesia dan CSA Community.

“Ini merupakan penghargaan luar biasa bagi kami yang baru sekitar setahun lalu resmi melantai dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Meraih award terbaik di kategori sektor teknologi di papan ekonomi baru ini juga akan semakin memicu kami terus mengukuhkan konsistensi dalam penerapan inovasi bisnis berbasis teknologi pada berbagai aspek, seperti keterbukaan terhadap pemegang saham, GCG, maupun ESG,” kata Eric dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
Ilustrasi Investasi Online (Pexels)

Blibli merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup yang melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital. Blibli resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada November 2022 dan tercatat di papan ekonomi baru (new economy board) yang merupakan papan pencatatan baru yang diluncurkan oleh BEI.

Papan ekonomi baru disiapkan untuk saham-saham emiten yang memenuhi kualifikasi papan utama dengan pertumbuhan pendapatan yang tinggi, khususnya bagi emiten yang memanfaatkan teknologi untuk menciptakan berbagai inovasi produk maupun jasa guna meningkatkan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi yang memiliki kemanfaatan sosial.

Transformasi Digital UMKM
Ilustrasi teknologi digital. (pixabay)

Eric juga menegaskan bahwa perusahaan senantiasa menjadikan kepuasan belanja pelanggan sebagai fokus utama yang harus selalu dijaga. Upaya tersebut dilakukan perusahaan dengan mengusung semangat baru Simplify to Amplify untuk mewujudkan kemudahan dalam mengakses layanan inklusif pada ekosistem Tiket yang terintegrasi.

Prinsip ini diimplementasikan melalui tiga aspek penting dalam keberlanjutan bisnis Blibli, meliputi aspek digital dan teknologi, GCG, serta ESG.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com