Kamis, 13 Jun 2024

Peruri Raih Peringkat Gold di SNI Award 2023

Berlandaskan ESG, Peruri meraih peringkat Gold di SNI Award 2023

ESG Indonesia – Perum Peruri meraih peringkat Gold dalam penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award pada Kamis (16/11). Tahun sebelumnya, perusahaan hanya mendapatkan peringkat Bronze. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menerapkan proses bisnis yang ekselen dengan standardisasi yang tinggi.

Selain itu, komitmen Peruri menjalani excellent business process juga diimbangi penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mengacu pada Environment, Social and Governance (ESG). Penghargaan ini diterima oleh Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

investasi ESG
Ilustrasi investasi ESG (Pexels)

“SNI Award merupakan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia kepada para pelaku usaha serta organisasi yang konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia,” tutur Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad dalam siaran persk, Jumat (17/11).

Penilaian SNI Award dilakukan terhadap performance organisasi berdasarkan 7 kriteria yaitu: kepemimpinan, strategi, pelanggan, manajemen sumber daya, operasi (proses bisnis), analisis dan peningkatan kinerja, serta hasil bisnis.

Kinerja ESG
Ilustrasi ESG (Pexels)

Komitmen perusahaan melakukan pelestarian lingkungan melalui komitmen pelaksanaan Environmental, Social, and Governance (ESG) sudah tertuang dalam roadmap Peruri Hijau dan akan diimplementasikan pada tahun-tahun mendatang.

Oleh karenanya, transformasi bisnis perusahaan berlandaskan ESG menjadi salah satu nilai tambah pada penilaian SNI Award 2023. Roadmap Peruri Hijau merupakan landasan praktik bisnis, investasi, dan implementasi kebijakan yang selaras dengan keberlanjutan yang ditopang kerangka lingkungan, sosial dan tata kelola usaha.

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
5 Cara Memulai Investasi Bertanggung Jawab dengan ESG

“Terima kasih kepada BSN atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Penghargaan ini diharapkan turut menginspirasi industri lain di Indonesia untuk menerapkan standardisasi dan penilaian kesesuaian dalam mewujudkan organisasi yang berkelanjutan. Ke depannya perusahaan terus berkomitmen untuk menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul demi meningkatkan daya saing perusahaan baik di tingkat nasional maupun global,” kata Adi.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com