Minggu, 21 Jul 2024

Jasa Marga Raih Skor ESG Terbaik di CSA Award 2023

Jasa Marga meraih dua penghargaan di CSA Award 2023

ESG Indonesia – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam penganugerahan Certified Securities Analyst (CSA) Award Tahun 2023 yang diadakan di Jakarta pada Kamis, (23/11/2023).

Adapun dua penghargaan yang diraih perseoran adalah kategori The Best BUMN Listed Company Based on ESG Score dan Analyst’s Favorite in the Infrastructures Sector.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari para Analis di Pasar Modal yang tergabung dalam AAEI (Asosiasi Analis Efek Indonesia) dan CSA Community.

Mengusung tema “Growth to Sustainability: Navigating the Capital Markets”, CSA Awards 2023 merupakan ajang penganugerahan kepada emiten yang memenuhi kriteria berdasarkan kinerja positif secara berkelanjutan. Dimana dalam penilaiannya turut dilibatkan para juri ahli.

Praktik ESG
Praktik ESG (Pixabay)

Dua penghargaan bergengsi tersebut diterima secara langsung oleh Corporate Secretary & Chief Administration Jasa Marga, Nixon Sitorus.

Nixon mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada Jasa Marga. Menurutnya, penghargaan ini merupakan komitmen dalam mempertahankan kinerja positif perusahaan, terutama di industri jalan tol.

“Diraihnya penghargaan ini dengan skor ESG yang baik, merupakan langkah yang baik bagi perseoran untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang berkelanjutan. Tidak hanya meningkatkan kinerja perseroan, penghargaan ini juga dapat menambah kepercayaan para investor,” ungkap Nixon.

Kinerja ESG
Ilustrasi ESG (Pexels)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia David Sutyanto, Ketua Pelaksana CSA Awards Haryajid Ramelan, Ketua Dewan Juri CSA Awards Roy Sembel, serta Komisaris Jasa Marga Chandra Wijaya.

Sejumlah pencapaian kinerja positif sebagai hasil dari realisasi strategi bisnis Perusahaan mencerminkan fokus Jasa Marga Group dalam membangun sustainable corporation.

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
Ilustrasi saham ESG (Pixabay)

Tidak hanya mengejar return bagi pemegang saham, namun perseroan juga memperhatikan dampak lingkungan dan dampak sosial bagi para pemangku kepentingannya.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com