Sabtu, 18 Mei 2024

Jalin Kolaborasi, SPKLU Voltron Akan Hadir di Lokasi Properti Milik HK Realtindo

Kerjasama penyediaan SPKLU ini merupakan komitmen kedua perusahaan dalam penurunan emisi gas rumah kaca dan terwujudnya energi bersih.

ESG Indonesia – PT HK Realtindo (HKR) menggandeng PT. Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) dalam menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station untuk mengisi daya kendaraan listrik di beberapa lokasi properti yang dikelola oleh HKR. Di antaranya yakni office building, apartemen, hotel, perumahan, maupun rest area.

Penyediaan SPKLU ini sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik dan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Kegiatan Supporting Green Energy for a Better Future ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di Ballroom, HK Tower, Jakarta beberapa waktu lalu. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Bisnis dan Teknik HKR, M. Rozi Rinjayadi dan Direktur Voltron Abdul Rahman Elly.

BMW
Ilustrasi kendaraan listrik (Pexels)

Direktur Bisnis dan Teknik HKR, M. Rozi Rinjayadi, menyampaikan kerjasama dengan Voltron ini merupakan komitmen perusahaan untuk mewujudkan Indonesia dalam penurunan emisi gas rumah kaca, dan terwujudnya energi bersih.

Kerja sama ini tentu untuk memberikan value tambahan kepada para stakeholder serta pelanggan, yang berupa penyediaan dan pengoperasian SPKLU nasional untuk kapasitas charger AC dan DC di semua aset properti milik HKR.

SPKLU ini memiliki fungsi untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik. Lamanya waktu pengisian ulang ini tergantung dari kapasitas baterai dan jenis kendaraan listrik yang digunakan.

Jatim Ford SPKLU
Ilustrasi kendaraan listrik (Pxhere)

Selain itu, ada banyak manfaat dari menggunakan kendaraan listrik yaitu dapat menghadirkan lingkungan bersih dan menekan impor energi. Sementara itu, Direktur Voltron, Abdul Rahman Elly, menyampaikan kerjasama ini disambut baik oleh kedua belah pihak.

‚ÄúDengan adanya kerja sama yang disambut baik oleh kedua pihak, Voltron berkomitmen untuk mendukung program HKR dalam rangka Supporting Green Energy for a Better Future,” ungkap Abdul.

“Dengan pemasangan SPKLU Voltron di seluruh lokasi yang dikelola oleh HK Realtindo dan memberikan kesempatan kepada Voltron dan target Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission di 2060,” sambungnya.

BRI
Ilustrasi kendaraan listrik. (pixabay)

HKR berkomitmen untuk menanggapi tuntutan pasar yang berkembang pesat dan untuk mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan komitmen ini, HKR memenangkan kepercayaan publik dan terus mencatat kemajuan.

Salah satunya dengan kolaborasi bersama Voltron ini tentu dapat memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik agar dapat mengecas di lokasi properti HKR yang strategis. Didukung oleh sistem informasi teknologi canggih dan semangat inovasi, HKR selalu optimis untuk menerima tantangan dan peluang baru yang muncul dengan kinerja yang lebih kuat.

 

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com