Sabtu, 18 Mei 2024

IMF-Pantai Gading Jalin Program Pendanaan Iklim Rp 20 Triliun

IMF-Pantai Gading Jalin Program Pendanaan Iklim Rp 20 Triliun

ESG Indonesia – Dana Moneter Internasional (IMF) mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Pantai Gading untuk membuat program ketahanan dan keberlanjutan.

Adapun program senilai 1,3 miliar dolar AS (Rp 20 triliun) itu diharapkan bisa menjadi upaya untuk memerangi perubahan iklim. Dalam sebuah pernyataan, IMF menyatakan bahwa negara produsen kakao terbesar di dunia tersebut sangat rentan terhadap perubahan iklim.

“Kenaikan suhu, gangguan curah hujan, banjir, naiknya permukaan air laut dan erosi pantai merupakan tantangan besar bagi negara panta gading . Dan semua itu merupakan risiko berulang untuk pertumbuhan ekonomi yang tangguh, berkelanjutan dan inklusif,” kata IMF seperti dilansir Reuters, Kamis (22/2).

Sekjen PBB
Ilustrasi iklim panas (Pexels)

Langkah-langkah reformasi antara tahun 2024 dan 2026 akan mendukung tindakan negara ini untuk memperkuat adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, terutama di bidang pertanian, transportasi, infrastruktur, dan manajemen keuangan publik.

Brasil
Ilustrasi gedung kantor (Pexels)

Kesepakatan ini akan diserahkan kepada dewan eksekutif IMF untuk disetujui dalam beberapa pekan mendatang, demikian menurut pernyataan tersebut.

Investasi Bertanggung Jawab
Ilustrasi Investasi Bertanggung Jawab (Pixabay)
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com