Minggu, 21 Jul 2024

Hadapi Gelombang Panas, China Keluarkan Peringatan

China menyarankan warganya untuk mengurangi aktivitas luar ruangan dalam beberapa hari ke depan akibat gelombang panas.

ESG Indonesia – Pihak berwenang di China mengeluarkan peringatan kuning untuk suhu tinggi pada Sabtu 15 Juni 2024. Mereka mendesak persiapan agar masyarakat bersiap menghadapi gelombang panas kedua setelah kondisi ekstrem berhenti sejenak.

Kuning adalah level terendah dalam sistem peringatan suhu tinggi tiga tingkat di China. Peringatan kuning dikeluarkan ketika suhu diperkirakan melebihi 35 derajat Celsius selama tiga hari berturut-turut.

Biro Manajemen Darurat China telah menyarankan warga untuk mengurangi aktivitas luar ruangan pada sore hari dalam beberapa hari ke depan. Tindakan pencegahan direkomendasikan bagi mereka yang diharuskan bekerja di luar ruangan selama suhu panas ekstrem melanda.

Penelitian Iklim perubahan iklim krisis iklim majelis ulama indonesia fatwa
Ilustrasi cuaca ekstrem (Pexels)

Pusat Meteorologi Nasional China mengeluarkan peringatan kuning suhu tinggi karena beberapa wilayah di seluruh negeri mengalami panas terik, termasuk Xinjiang, Shaanxi, Shanxi, Hebei, Shandong, Henan, Anhui, Jiangsu, Hubei, Hunan, Sichuan dan Hainan.

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
Ilustrasi cuaca ekstrem (Pexels)

Pihak Meteorologi tersebut memperkirakan suhu maksimum antara 37 hingga 40 derajat Celsius di beberapa bagian Xinjiang, Shaanxi, Henan, Anhui, Hubei, Chongqing dan Hainan.

Dampak EL Nino Dampak Krisis Iklim
Ilustrasi gelombang panas. (pixabay)

Cuaca panas juga dilaporkan melanda Taiwan, pulau dengan pemerintahan mandiri yang diklaim oleh China. Suhu mencapai 36,6 derajat Celsius di kotapraja di wilayah Taitung.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com