Minggu, 21 Jul 2024

Filipina Raih Pendanaan Iklim dari Kanada hingga 2026

Filipina Raih Pendanaan Iklim dari Kanada hingga 2026

ESG Indonesia – Filipina dan Program Pembangunan PBB (UNDP) meraih komitmen pendanaan Iklim dari Kanada. Kantor Kepresidenan Filipina mengatakan kolaborasi dan pendanaan ini akan berjalan hingga 2026.

Pihak kepresidenan Filipina mengatakan, Kanada akan mendukung negara yang dijuluki  lumbung padi ini dalam mempromosikan konservasi keanekaragaman hayati, mitigasi perubahan iklim, adaptasi, dan ketahanan dengan mempertimbangkan kesetaraan gender

UNDP mengatakan Filipina termasuk dalam total komitmen pendanaan iklim internasional Kanada sebesar US$ 5,3 miliar.

Direktur eksekutif Global Affairs Canada Climate Finance Andrew Hurst mengatakan proyek ini mencakup kegiatan yang mencakup penelitian dan berbagi pengetahuan.

Pendidikan Keuangan Berkelanjutan
Ilustrasi Pendidikan Keuangan Berkelanjutan (Pexels)

“Mereka juga mencari cara untuk mendorong sektor swasta, baik investor internasional maupun Filipina, mencari peluang untuk berinvestasi dalam solusi semacam ini,” kata Hurst seperti dikutip dari philstar,  Rabu (3/1).

Hurst berharap beberapa upaya yang dilakukan dalam proyek ini dapat menghasilkan beberapa ide dan membentuk solusi kreatif yang mungkin dapat bertahan setelah proyek berakhir.

Perencanaan Keuangan
Ilustrasi Perencanaan Keuangan (Pexels)

“Sejauh ada hal-hal baik yang dihasilkan dari proyek ini, maka hasil yang dihasilkan akan terus mencari peluang untuk membangun dan juga bekerja sama di masa depan,” ujarnya.

Hurst mengatakan kedua negara ini memiliki tujuan untuk mengatasi sejumlah masalah yang terus-menerus terjadi melalui intervensi tunggal atau dengan cara yang terintegrasi.

Pada tahun 2021, Kanada meningkatkan pendanaan iklim internasionalnya sebanyak dua kali lipat, dari $2,65 miliar (2015−2021) menjadi $5,3 miliar (2021−2026) seiring dengan seruan komunitas global untuk meningkatkan ambisi iklim.

Sektor Keuangan
Ilustrasi Sektor Keuangan (Pixabay)

Dan untuk membantu transisi negara-negara berkembang menuju pembangunan berkelanjutan yang rendah karbon, berketahanan iklim, positif terhadap alam, dan inklusif, Kanada mengatakan akan meningkatkan proporsi pendanaan hibah, menetapkan jumlah minimum untuk pendanaan proyek adaptasi iklim, serta pendanaan proyek. yang memanfaatkan solusi dan proyek iklim berbasis alam.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com