Sabtu, 18 Mei 2024

Elnusa Komitmen Energi Berkelanjutan

Elnusa Komitmen Energi Berkelanjutan

ESG Indonesia – PT Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, terus berkomitmen terhadap solusi energi berkelanjutan. Elnusa secara aktif terlibat dalam berbagai inisiatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan teknologi produksi dan meningkatkan pemulihan minyak melalui pendekatan inovatif.

Selain itu, Elnusa kini juga fokus untuk mengembangkan bisnis yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan strategic direction perusahaan. Salah satu yang telah dilakukan adalah implementasi Studi Reservoir & Enhanced Oil Recovery (EOR).

Pada tahun 2018, Elnusa berhasil melakukan aplikasi EOR injeksi polimer di sumur T46 di Lapangan Tanjung, Aset 5 PEP. Penawaran layanan ini memperlihatkan keahlian Elnusa dalam pemodelan dan simulasi reservoir, yang secara khusus dirancang untuk mengoptimalkan operasi CO2 Huff-and-Puff di reservoir batugamping.

Adapun pada tahun 2023, perseroan menjalin kesepakatan dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk melakukan pekerjaan teknologi stimulasi reservoir untuk EOR di Wilayah Kerja Rokan.

Dengan berkolaborasi bersama Pertamina Upstream Research and Technology Innovation (URTI), perseroan telah aktif terlibat dalam mengimplementasikan teknologi stimulasi reservoir di lingkungan PHR WK Rokan. Inovasi ini menegaskan komitmen perusahaan dalam mengatasi kebutuhan bisnis sekaligus berkontribusi pada keberlanjutan sektor energi Indonesia.

Manajemen Energi Berkelanjutan
Ilustrasi Manajemen Energi Berkelanjutan (Unsplash)

Manager Corporate Communication Elnusa Jayanty Oktavia Maulina mengatakan “Kami siap untuk revolusi industri energi melalui terobosan teknologi terkini. Kami memiliki DNA resilience dan inovasi sejak 54 tahun lalu berdiri, dan dengan itu kami bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan ke depan sesuai dengan Roadmap Environmental, Social, and Governance (ESG) perseroan yang saat ini sedang ditinjau kembali,”

Jayanty menambahkan, “Saat ini kami berfokus untuk mengembangkan bisnis yang ramah lingkungan sesuai dengan strategic direction perseroan. Meski begitu, kami tetap menyadari tantangan yang inheren khususnya dalam lanskap bisnis energi yang berkelanjutan. Perseroan mengakui perlunya beradaptasi dengan tantangan yang berkembang dan perubahan untuk tetap kompetitif dan memberikan nilai bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan,” tutupnya.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com