Senin, 24 Jun 2024

Bangun Ekosistem Digital, Peruri Dinobatkan Perusahaan Terbaik di IDES 2023

Pengembangan ekosistem digital yang aman dan terpercaya oleh Peruri turut melibatkan pihak berwenang dan lembaga pemerintah.

ESG Indonesia – Digitalisasi bukan lagi pilihan tetapi sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan untuk memastikan bisnisnya berlanjut dan tumbuh. Tetapi faktanya belum banyak perusahaan yang sukses mengimplementasikan digitalisasi dalam bisnisnya karena berbagai tantangan yang dihadapi seperti kapabilitas, kompleksitas teknologi dan sistem serta budaya perusahaan. Oleh karena itu butuh dibangun sebuah ekosistem digital yang membuka peluang untuk perusahaan saling berkolaborasi.

Peruri sebagai perusahaan yang telah bertransformasi sehingga tidak hanya unggul di bidang security printing namun juga telah masuk ke bisnis security digital berhasil menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya.

Langkah progresif Peruri diganjar penghargaan sebagai Perusahaan terbaik dalam membangun ekosistem digital dan memiliki inovasi yang mendukung keberlanjutan bisnis masa depan dengan predikat very good pada ajang Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023 pada (9/11) di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Direktur Bisnis Digital Peruri, Farah Fitria Rahmayanti.

Teknologi AI Transformasi Teknologi
Iustrasi Teknologi Digital. (pixabay)

Layanan digital business solutions Peruri mengutamakan keamanan tingkat tinggi untuk melindungi dokumen elektronik dan informasi yang diolah dalam ekosistem digital, menjadikannya bebas dari ancaman manipulasi data atau perubahan yang tidak sah yang dapat merugikan pengguna. Selain itu sertifikat elektronik yang dikeluarkan Peruri memungkinkan untuk memvalidasi identitas pengguna dalam dunia maya sehingga para pengguna tersebut dijamin keasliannya atau otentik.

Pengembangan ekosistem digital yang aman dan terpercaya oleh Peruri juga melibatkan keterlibatan aktif dari pihak berwenang dan lembaga pemerintah. Kolaborasi ini memastikan bahwa kebijakan dan regulasi yang diterapkan sesuai dengan standar keamanan tinggi, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital yang sehat.

Melalui langkah-langkah ini, Peruri berperan penting dalam membentuk masa depan digital yang dapat diandalkan dan berdaya tahan.

“Untuk membangun ekosistem digital yang aman maka dibutuhkan cara berpikir yang dinamis dan tidak lagi terkotak-kotak. Kami juga ditantang berpikir selangkah lebih jauh ke depan dengan pendekatan yang lebih holistik agar ekosistem digital di Indonesia dapat tercipta dan bersinergi,” kata Farah.

Industri Teknologi
Ilustrasi bisnis teknologi (Pexels)

Pemerintah dalam hal ini Kementerian PANRB juga telah menyiapkan rencana yang komprehensif untuk membangun transformasi digital Indonesia termasuk di dalamnya membangun ekosistem digital. Sesuai amanat Presiden Jokowi kepada Kementerian PANRB agar membangun pelayanan publik yang terdigitalisasi untuk menciptakan birokrasi yang efektif.

Peruri sebagai perusahaan teknologi akan diberikan penugasan untuk memimpin GovTech Indonesia seperti yang telah disampaikan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas saat kegiatan conference and exhibition pada 5 Oktober silam di Kantor Peruri Jakarta.

Dalam acara IDES 2023, Kemal E. Gani, Chief Editor SWA Media Group mengatakan para perusahaan penerima penghargaan tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat dari dewan juri. Penilaian dilakukan melalui 4 tahap yang menghasilkan 10 pemenang yang berhasil masuk menjadi finalis.

Mereka dinilai memenuhi syarat yaitu memiliki proyek atau produk berbasis inovasi digital yang melibatkan elemen-elemen ekosistemnya dan sudah berjalan minimal 6 bulan. Kedua, kemampuan eksekusi proses pengembangan hingga membawa dampak positif bagi pertumbuhan bisnisnya.

Peruri Terapkan ESG

Pembangunan ekosistem digital yang dilakukan Peruri merupakan salah satu upaya penerapan prinsip-prinsip Environment, Social, Goverment (ESG). Nilai-nilai ESG yang dipegang teguh Peruri menjadi indikator penting dalam mengukur keberhasilan perusahaan dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh bagi stakeholder.

“Penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) akan membuat operasional perusahaan juga dapat terus berjalan berkelanjutan,” ujar Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani dalam keterangan resmi sebelumnya.

Langkah dan komitmen Peruri menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang. Berkat komitmen tersebut, Peruri pun sempat meraih emas dalam Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT).

Penghargaan ini memotivasi Peruri untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan. “Kami optimistis bahwa pendekatan dan kontribusi tersebut dapat menciptakan nilai jangka panjang dan dampak positif yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tutup Gandung.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com