Sabtu, 18 Mei 2024

Atasi Krisis Iklim, Dahana Tanam Ribuan Pohon di Sumedang

PT Dahana berkomtimen menjaga keberlanjutan lingkungan melalui aksi penanaman pohon.

ESG Indonesia – Dalam mengatasi krisis iklim yang tengah melanda dunia, PT Dahana berkomitmen untuk berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.  Adapun salah satu upaya yang dilakukan yakni berpartisipasi dalam program penanaman pohon yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat bersama Pangdam III Siliwangi.

Dalam kegiatan yang diadakan beberapa waktu lalu di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tersebut, perusahaan menyerahkan bantuan berupa tanaman kayu dan buah-buahan.

Perkuat ESG Wujudkan NZE Komitmen pemerintah
Ilustrasi aksi tanam pohon. (pixabay)

Tanaman tersebut diserahkan oleh SM Pelayanan Korporasi Dahana, Ogi Nugraha kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

“Perusahaan memiliki komitmen yang besar terhadap lingkungan hidup, dalam beberapa tahun terakhir perusahaan juga telah memberikan bantuan puluhan ribu pohon untuk penghijauan baik di Jawa Barat secara umum, khususnya di Kabupaten Subang,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan tanaman serta penanaman pohon komitmen hijau Dahana dapat dilihat dari pembangunan Kantor Manajemen Pusat dengan sertifikat Green Building Level Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Dahana juga memanfaatkan kawasan hutan di sekitar area perkantoran sebagai pagar alam.

rich result on google's SERP when searching for 'ESG'
Ilustrasi green building (Pexels)

Komitmen hijau Dahana diperlihatkan dengan pembuatan produk bahan peledak ramah lingkungan melalui pemanfaatan limbah oli bekas yang disambut secara antusias oleh konsumen.

Penggunaan bahan baku berkelanjutan ini dapat meningkatkan kecenderungan konsumen yang memiliki kesadaran terhadap lingkungan menjadi pilihan utama dalam menggunakan produk bahan peledak beserta turunannya.

Perkuat ESG, perdagangan karbon
Ilustrasi aksi tanam pohon. (pixabay)

Sementara itu, Ketua TJSL Dahana Eman Suherman menerangkan, dalam RKAP TJSL Dahaan 2024, sektor lingkungan masuk ke dalam sektor prioritas sebagai dukungan terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals yang telah menjadi program nasional dimana pada tahun sebelumnya, Dahana berhasil melakukan kolaborasi aktif dengan Kelompok Tani Hutan melalui program Agroforestry.

“Kami berharap semoga kolaborasi untuk penghijauan Indonesia dapat semakin meluas menjadi gerakan bersama masyarakat Indonesia, agar generasi penerus tetap dapat menikmati indahnya alam dan lingkungan hidup yang hijau dan asri,” pungkas Eman.

Sebagai informasi, PT Dahana adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) anggota Holding Industri Pertahanan (Defend ID) yang bergerak di bidang bahan berenergi tinggi yang menyediakan layanan bahan peledak terpadu untuk sektor pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta pertahanan.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com